diposkan pada : 23-03-2020 16:08:55 Belajar Online Terlengkap Lewat Aplikasi Pendidikan Ini

Jakarta - Mendorong anak-anak untuk belajar saat ini bukanlah hal yang sulit. Paling tidak setiap anak saat ini sudah memiliki ponsel pintar yang tidak pernah lepas dari tangannya. Orang tua harus bisa memanfaatkan kondisi ini dengan baik. Salah satu cara memanfaatkan kondisi tersebut adalah dengan mengunduh aplikasi yang menunjang pendidikan anak di sekolah.
Aplikasi Sistem Informasi Pendidikan (SIP) Online menjawab kebutuhan orang tua tersebut. Aplikasi ini memiliki fitur mumpuni untuk mendukung proses belajar siswa. Sehingga siswa bisa lebih siap lagi untuk mendapatkan nilai terbaik di sekolah. Semua metode belajar tersedia hanya di SIP Online.

"Kami memberikan berbagai penambahan kualitas pendidikan dan pengetahuan dengan fitur pengetahuan dan pendidikan yang lebih dari cukup," ungkap Chief Executive Officer Project6id Wawan Hermawan.


SIP Online memiliki fitur Studi yang berisi tentang bahan pelajaran untuk para siswa. Fitur studi tersebut terbagi lagi menjadi berbagai macam menu pembelajaran yaitu kurikulum 2006, kurikulum 2013, video pendidikan, paket soal, komik pendidikan, dan buku umum. Buku-buku akademis yang tersedia disesuaikan dengan kebutuhan para siswa yang mengacu pada kurikulum Kementerian Pendidikan.

Saat ini aplikasi SIP Online sudah menjangkau hampir di seluruh daerah Indonesia. Terutama di wilayah Sulawesi, Kalimantan, Jawa dan Maluku. Untuk tahun 2020, PT Enam Proyek Media sebagai pemegang Lisensi SIP Online akan memberikan perangkat komputer untuk absensi beserta sistem absensinya secara GRATIS. Rencananya dua program itu akan diberikan pada 1.000 sekolah, yang mana saat ini sudah diimplementasikan pada 300 sekolah yg tersebar di seluruh Indonesia.

Belajar Online Terlengkap Lewat Aplikasi Pendidikan Ini
Foto: Dok. SIP Online
Video Pendidikan

Dalam aplikasi SIP Online ini terdapat fitur video pendidikan. Disini siswa penggunanya mendapatkan pengalaman belajar seolah berada di dalam kelas, namun masih di lingkup ruang pribadinya. Video pendidikan khusus dibuat oleh SIP Online agar konten pelajaran yang disampaikan bisa lebih relevan saat diterima oleh para siswa.

Dengan misi memberdayakan guru-guru di daerah seluruh Indonesia, SIP Online mempekerjakan guru-guru dari daerah yang sudah menguasai bidang mata pelajaran masing-masing. Para guru juga menyampaikan seluruh mata pelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku saat ini. Belajar melalui video pendidikan tentu efektif, karena siswa mendapatkan arahan langsung dalam memahami pelajaran dari guru berpengalaman bukan sekedar belajar.

Buku Online

Salah satu kepedulian SIP Online adalah memberikan pengetahuan dan wawasan pada siswa-siswi Indonesia. Maka selain video pendidikan yang dapat diunduh, SIP Online juga memiliki menu buku yang dapat diunduh setiap saat. Jenis Buku-buku yang tersedia mulai dari buku pendidikan akademis, buku komik pendidikan dan buku pengetahuan umum.

Jumlah seluruh jenis buku yang tersedia mencapai lebih dari 20.000 konten. Jumlah tersebut juga masih terus bertambah. Karena setiap harinya SIP Online selalu memperbarui ketersediaan buku pelajaran yang dapat diunduh. Untuk buku pelajaran akademis tersedia untuk siswa semua tingkat pendidikan dari SD, SMP, hingga SMA, dan SMK.

Sementara komik pendidikan memiliki konten materi pengetahuan yang dikemas menarik layaknya sebuah komik. Tentunya ini dibuat agar penyampaian pelajaran tidak membosankan dan dapat lebih diterima oleh siswa. Kemudian buku pengetahuan memiliki konten pengetahuan umum untuk siswa seperti buku umum, pengetahuan teknologi, pengetahuan sosial, hingga kamus berbagai bahasa.

Bimbel Online

Satu fitur lagi yang menjadikan SIP Online sebagai pilihan aplikasi pendidikan terbaik, adalah adanya fitur kelas bimbingan belajar (bimbel). Dengan adanya fitur ini orang tua tidak perlu khawatir adanya kendala yang membuat anak malas masuk kelas bimbel. Kendala seperti jarak bimbel yang jauh atau biaya yang mahal, dapat teratasi melalui fitur ini.

Dengan aplikasi SIP Online semuanya menjadi demikian mudahnya. Bimbel bisa dilakukan secara online. SIP Online memiliki fitur menu paket soal, siswa bisa belajar layaknya di kelas bimbel melalui fitur ini. Paket soal yang diberikan mulai dari mata pelajaran SD sampai SMA dan SMK. Siswa bisa berlatih mengerjakan soal dengan menggunakan batas waktu layaknya mengikuti ujian sebenarnya.

Platform Edukasi

Dapat dipahami SIP (Sistem Informasi Pendidikan) Online merupakan platform edukasi berbasis web. Platform ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang tersedia pada sistem operasi Android. SIP Online memiliki berbagai macam fitur penunjang terkait masalah pendidikan.

"Kemajuan teknologi digital membuat orang pada umumnya dan orang tua pada khususnya dapat memantau anak lebih dekat bukan hanya pada sisi akademiknya saja. SIP Online memberikan pengawasan dan pemantauan yang lebih baik pada berbagai sisi lainnya," ujar Credit Marketing Officer Project6id Ruli Nahrowi.

Salah satu fitur yang dijagokan oleh SIP Online adalah pemantauan kedatangan dan pulang dari sekolah secara real time. Orang tua murid dapat melihat jam kedatangan dan kepulangan anaknya yang langsung dinotifikasikan ke ponsel orang tua. Tak hanya sebatas itu, orang tua bisa melihat nilai ulangan, pengumuman, kalender akademik, daftar mata pelajaran, Tagihan sekolah, perpustakaan dan menu lainnya yang berhubungan dengan kegiatan sekolah dan siswa.

Saat ini SIP Online menggratiskan sejumlah mesin absensi di sekolah-sekolah yang berminat untuk mendigitalisasi sekolahnya. Perangkat keras senilai hampir Rp 50 juta langsung dipasangkan tanpa biaya apapun oleh PT Proyek Enam Media demi turut serta memajukan pendidikan di Indonesia.

jasa bordir kaos NusaTenggara

Kami adalah konveksi Topi yang telah berpengalaman pengerjakan berbagai macam pesanan topi baik dari pemerintahan ...

tukang bordir topi Kefamenanu

Kami adalah konveksi Topi yang telah berpengalaman pengerjakan berbagai macam pesanan topi baik dari pemerintahan ...

tukang bordir Sinabang

Kami adalah konveksi Topi yang telah berpengalaman pengerjakan berbagai macam pesanan topi baik dari pemerintahan ...

jasa bordir Tolikara

Kami adalah konveksi Topi yang telah berpengalaman pengerjakan berbagai macam pesanan topi baik dari pemerintahan ...

jasa bordir kaos Lotu

Kami adalah konveksi Topi yang telah berpengalaman pengerjakan berbagai macam pesanan topi baik dari pemerintahan ...